Pengikut

Situs Situs Yang Menyediakan Fasilitas Search Engine

Situs Situs Yang Menyediakan Fasilitas Search Engine - Search engine adalah situs khusus di internet yang dirancang untuk membantu para pengguna internet untuk menemukan informasi yang tersimpan di halaman situs lain. Fungsinya untuk mencari berbagai macam data, informasi, artikel, dan pengetahuan di internet. Sebelum web menjadi bagian dari internet, telah terdapat search engine yang membantu pengguna untuk mencari informasi.

Berikut adalah 5 search engine yang paling populer di internet :


1. Google

Merupakan search engine paling populer saat ini dan memberikan hasil yang relevan dan cepat. Selain untuk sebuah mesin pencari, google juga mengembangkan sayap-nya dengan memperlebar sistem pencarian Newsgroup/NNTP, gambar, kemudian Froogle untuk pencarian harga-harga barang, dan kini membuat layanan web-base email Gmail dengan pendekatan kapasitas yang cukup besar, conversation dan user interface lebih cepat dibanding webmail yang lain. Selain layanan di atas Google pun berafiliasi membuat Social Networking yang diberi nama Orkut (Mirip dengan layanan yang disediakan oleh Friendster, Hi5, MySpace serta Linkedin yang lebih terorientasi ke bisnisdan job-seeking). Layanan Orkut ini dianggap lebih trusted karena untuk bergabung ke dalam Orkut harus di-invite oleh member yang sudah join.

2. Yahoo

Yahoo merupakan situs search engine yang paling kaya fitur. Popularitas Yahoo meningkat dimata para pengguna karena banyaknya pengguna fitur yang digunakan. Hal ini disebabkan karena yahoo memposisikan diri sebagai situs portal di internet.



3. All The Web

All the web merupakan real competitor dari situs terkemuka google.Hasil pencarian yang ditampilkan telah memikat para penggunanya. Tampilan halaman utama All the Web relatif sederhana dan tampak elegan.




4. Excite

Excite merupakan search engine pelopor dan paling inovasional pada pertama kali diperkenalkan. Excite masih layak untuk bersaing dan disebut terbaik di antara search engine lain,karena kekuatan dan kecepatannya dalam menampilkan hasil pencarian.



5. Lycos

Lycos merupakan salah satu pelopor mesin pencari yang akurat, cepat dalam melakukan pencarian. Lycosjuga disebut sebagai situs portal dengan tampilan meriah, tidak seperti tampilan search engine lain yang terkesan sederhana.




Tips : 
Untuk menambah SEO blog anda saya sarankan daftar di semua situs search engine yang anda tau, itu berfungsi untuk mempermudah promosi blog anda.


No comments:

Post a Comment

You Comment I Follow

 

Mengenai Saya

Most Reading

Powered by Blogger.