Pengikut

Barcelona Harus Kehilangan Alexis Karena Cedera Saat Perkuat Chile

Alexis25_BEV.v1330597716Mantan pemain depan Udinese yang dapat beroperasi disemua posisi di lini depan, Alexis Sanchez diperkirakan tidak akan memperkuat Blaugrana selama beberapa pekan setelah mengalami cedera saat memperkuat Chile di laga persahabatan dengan menghadapi Serbia pada laga dini hari tadi (16/11/2012).
Memakai nomor punggung tujuh di timnas, Alexis Sanchez bermain di laga tersebut hanya sekitar 20 menit sebelum dilanggar oleh salah seorang pemain Serbia. Pelanggaran tersebut memang berbuah kartu kuning untuk pemain Serbia tersebut namun juga berimbas untuk Chile dan Barcelona karena Sanchez mengalami cedera yang cukup serius sehingga diperkirakan akan menjalani perawatan sekaligus penyembuhan selama satu bulan kedepan.
Bagi Barcelona kehilangan seorang Alexis Sanchez jelas akan berakibat cukup buruk bagi lini depan klub yang bermarkas di kota Katalan ini. Dikatakan demikian karena dalam dua hingga tiga pekan kedepan, Barcelona harus menjalani sekitar delapan pertandingan disemua ajang, seperti yang dilansirkan oleh
Jelas keberadaan Alexis Sanchez akan sangat berguna karena Barcelona membutuhkan lini depan yang segar untuk bermain di semua pertandingan tersebut karena tidak mungkin hanya memakai beberapa penyerang depan saja untuk menggempur daerah pertahanan lawan. Meskipun Azulgrana masih memiliki penyerang muda akan tetapi Tito Vilanova menegaskan hanya akan memakai para pemain utama yang ada di daftarnya saja.
Cedera yang didapatkan oleh Alexis Sanchez musim ini bukanlah cedera yang pertama kali didapatkannya musim ini karena di awal musim ini Sanchez juga sempat mengalami cedera sehingga harus masuk dalam ruang perawatan dalam jangka waktu tertentu. Selain kehilangan Sanchez, Barca juga harus kehilangan Sergio Busquets karena terkena akumulasi kartu kuning.
Namun di balik kabar buruk tersebut masih ada kabar baik ynag terselip didalamnya. Yaitu mengenai kesembuhan Carles Puyol, Kapten tim Barcelona berambut gondrong ini sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis Barcelona sehingga ada kemungkinan dirinya akan kembali memperkuat daerah pertahanan Blaugrana di laga akhir pekan nanti.
Selain mengenai kabar cederanya Sanchez, pemain asal Chile ini juga dikabarkan dilirik oleh salah satu klub raksasa di Italia, Juventus. Rumor mengenai ketertarikkan Juve terhadap Sanchez langsung ditepis oleh entrenador Barcelona yang mengatakan kalau Alexis Sanchez masih merasa betah berada di Barcelona.
Dan masih akan memperkuat Barcelona untuk jangka waktu yang panjang. Selain itu, Alexis Sanchez saat ini juga masih terikat kontrak dengan klub Katalan tersebut. Jadi spekulasi mengenai kesepakatan mengenai kepindahan Alexis Sanchez dari Barcelona ke klub Turin tersebut sudah dipastikan tidak akan terjadi.(SC)

No comments:

Post a Comment

You Comment I Follow

 

Mengenai Saya

Most Reading

Powered by Blogger.