Pengikut

Manfaat Susu Bagi Kesehatan Tubuh Anda


4 sehat 5 sempurna, merupakan kata-kata yang tidak asing bagi kita. Ini dikarenakan, kata-kata tersebut merupakan istilah yang digunakan untuk pemenuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh kita. Susu merupakan makanan penyempurna dari 4 makanan sehat tersebut. Lalu seberapa pentingkah susu bagi kesehatan kita�.???? 
Kandungan zat gizi dalam susu yaitu mineral, protein, kalsium, energi, lemak, karbohidrat, fosfor, zinc, asam amino, asam pantotenat, serta vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita seperti A, B, C, D, E, K, B1, B12. Tips kesehatan kali ini akan membahas manfaat susu bagi kesehatan tubuh anda : 

  1. Susu sangat bermanfaat untuk membuat tulang lebih kuat. Sehingga mampu mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis serta berfungsi untuk pertumbuhan tulang sehingga dapat cepat tumbuh tinggi pada masa pertumbuhan anak kita.
  2. Susu sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Bagi anda yang sering terlambat makan, susu merupakan zat yang dapat menjaga kesehatan pencernaan anda.
  3. Susu sangat bermanfaat untuk membuat tidur atau istirahat kita lebih nyenyak. Sehingga tidak akan terkena insomnia atau gejala sulit tidur. Dengan mengkonsumsi susu sebelum istirahat malam maupun siang.
  4. Susu bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker usus. Ini dikarenakan kalsium dari susu sudah terbukti mampu menghambat perkembangan adenoma atau semacam tumor ganas yang menyerang usus besar kita. sehingga susu sangat dianjurkan untuk di minum untuk mencegah terjandinya kanker usus.
  5. Susu bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan seperti tulang, gigi, kuku serta rambut kita. Dengan meminum susu sejak kecil maka akan sangat berdampak baik untuk tumbuh tinggi dan kuat.
  6. Susu bermanfaat untuk mengganti cairan yang hilang dalam tubuh kita setelah seharian beraktivitas. Susu juga berperan penting menyediakan vitamin dan mineral pada tubuh kita. Sehingga dehidrasi tidak akan kita alami pada tubuh kita.
  7. Susu bermanfaat untuk menguatkan jantung dan sistem saraf. Dengan menguatkan jantung dan sistem saraf maka kita tidak akan mudah cepat lelah setelah beraktivitas penuh seharian. 

No comments:

Post a Comment

You Comment I Follow

 

Mengenai Saya

Most Reading

Powered by Blogger.