Pengikut

Tips memilih Hewan Peliharaan


Melihat polah binatang seperti anjing dan kucing sering jadi "obat mujarab" untuk pelipur lara. Oleh karena itu, banyak orang mau memutuskan untuk memiliki binatang peliharaan di rumah. Namun, memilih hewan peliharaan perlu dipertimbangkan matang. Berikut beberapa hal yang diantaranya:





  1. Diskusi
            jika anda sudah berkeluarga, diskusikan dengan pasangan, anak-anak, atau orang lain yang tinggal serumah. Mungkin saja ada anggota keluarga yang tidak suka atau punya alergi dengan satu binatang tertentu. Hal ini tentu patut dicermati demi kenyamanan setiap orang.

2.Asal
            kalau sudah mempertimbangkan binatang dipelihara, pertimbangkan dari mana binatang tersebut berasal. Bisa dari tempat penampungan hewan, toko binatang(pet shop), atau dari teman maupun kerabat.
Tanyakan riwayat kesehatan binatang tersebut, apakah ada penyakit tertentu yang perlu khusus atau sudah divaksinasi. Untuk beberapa jenis binatang seperti anjing, jangan lupa tanyakan sifat, kesukaan, dan lain sebagainya agar memudahkan saat di rawat.
Hal lain yag tak kalah penting adalah mempertimbangkan soal persyaratan. Hal ini karena umumnya rumah penampungan binatang akan meminta anda mengisi beberapa formulir sebelum bisa mengadopsi.

3.Tanggung jawab
            memelihara binatang membutuhkan tanggung jawab besar, bahkan beberapa akan menyita waktu anda. Sekedar menyebut contoh, jika mau memelihara anjing, berarti anda harus meluangkan waktu untuk mengajak mereka berjalan-jalan dan bermain. Berbeda dengan ikan hias atau kelinci yang tidak membutuhkan interaksi dengan manusia.

4.makanan
Untuk menjaga kesehatan binatang peliharaan, memberi makanan khusus  menjadi hal yang patut dilakukan. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Hal ini bisa diskusikan dengan teman atau kerabat yang memiliki binatang peliharaan serupa atau bila perlu dengan dokter hewan. 

No comments:

Post a Comment

You Comment I Follow

 

Mengenai Saya

Most Reading

Powered by Blogger.