Pengikut

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Mendatangkan Jerawat

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Mendatangkan Jerawat - Apakah sobat menyadari bahwa yang di lakukan sobat bisa menimbulkan jerawat di wajah sobat ? Supaya sobat tidak ceroboh dalam melakukan sesuatu untuk wajah sobat, kali ini Bambino akan membahas tentang Kebiasaan Buruk Yang Dapat Mendatangkan Jerawat :

Membersihkan Wajah Terlalu Sering
Sangat penting untuk memiliki kulit wajah yang bersih. Namun, terlalu sering mencuci wajah hanya akan membuat jerawat semakin memburuk. Bersihkan wajah Anda dua kali sehari, pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Menggosok Wajah Terlalu Keras
Menggosok wajah terlalu keras menggunakan handuk, tissue, ataupun alat lain, akan menyebabkan iritasi. Gunakan pembersih yang lembut dan bebas sabun untuk membersihkan wajah.

Tidak Membersihkan Keringat
Setelah berolahraga atau beraktivitas di bawah sinar matahari, kulit akan mengeluarkan keringat. Jangan biarkan keringat mengering dengan sendirinya. Sebaiknya selalu cuci wajah setelah menjalankan aktivitas berkeringat.

Memegang dan Memencet Jerawat
Hindari kedua kegiatan ini. Memegang jerawat akan memperparah infeksi. Memencet jerawat akan membuat kulit menjadi luka, dan infeksi semakin dalam. Sebaiknya biarkan jerawat, dan tetap aplikasikan obat jerawat, dan biarkan jerawat mengecil dan mengering sendiri.

Malas Keramas
Jika kulit kepala berminyak, sangat disarankan agar mencuci rambut setiap hari. Ini dilakukan untuk menghindari keringat dan minyak dari kulit kepala mengalir ke wajah Anda dan menyebabkan jerawat.

Tidak Melindungi Wajah Dari Produk Penata Rambut
Hair spray, gel, mousse, dan produk perawatan rambut lain harus dihindarkan dari wajah. Produk-produk ini dapat menutup pori-pori sehingga menimbulkan jerawat.

Makan Makanan Berlemak
Makan Berlemak dapat memperparah jerawat. Hindarkan junk-food sebisa mungkin.

Menggunakan Kosmetika Berbahan Minyak
Kosmetika berbahan minyak akan menyebabkan pori-pori wajah tersumbat. Sebaiknya gunakan produk kosmetika yang berlabel ‘non-comedogenic’.

Menghentikan Pengobatan Jerawat
Jangan menghentikan pengobatan jerawat di tengah jalan. Ini hanya akan memperparah jerawat. Lakukan pengobatan hingga tuntas. Beberapa perawatan tidak akan memberikan hasil instant.

Semoga Bermanfaat Sobat...!!!!!!

No comments:

Post a Comment

You Comment I Follow

 

Mengenai Saya

Most Reading

Powered by Blogger.