Pengikut

Download Smadav Terbaru Gratis (Versu 9.2)

Buat anda yang membutuhkan anti virus yang terbaik di indonesia anda bisa gunakan Smadav karya anak bangsa sebagai alat untuk menimalisir Virus-virus nakal di komputer atau laptop anda. Dan kini Smadav telah mengeluarkan versi update terbarunya yaitu Smadav 9.2. Smadav merupakan anti virus buatan anak bangsa Indonesia dan Smadav menyediakan 2 versi yaitu Versi FREE (gratis) dan Versi Pro (berbayar). 

Apabila anda menginginkan komputer atau laptop anda 100% bersih dari virus-virus nakal yang merajalela lebih baik anda gunakan Smadav Pro saja, dikarenakan Smadav Pro mempunyai banyak kelebihan di bandingkan dengan Smadav Free, dan jika anda ingin menggunakan Smadav Pro silahkan anda melakukan donator alias donasi kepada pihak smadav. Tapi bila yang ingin mendownload smadav free juga tak kalah ampuhnya kok..saya juga pake yang free karena belum ada money buat ngasih donasi :D.

Sedikit mengulas sejarah yang saya dapatkan informasinya dari wiki bahwa SmadAV mulai Zainuddin kembangkan sejak Oktober 2006 (waktu itu Zainuddin Nafarin masih kelas XI atau 2 SMA). Sejak ada beberapa temannya yang meminta Zainuddin agar membersihkan komputernya dari virus-virus lokal yang menjengkelkan, padahal Zainuddin sendiri juga masih cukup awam tentang virus lokal waktu itu. Ada 2 yang membuatnya jengkel disini, pertama virus lokalnya sendiri. Kedua, Zainuddin Nafarin harus datang ke rumah masing-masing teman Zainuddin Nafarin tersebut untuk “membantu” membersihkan virus lokal di komputernya secara manual. Karena hal inilah mau tidak mau harus mau agar teman Zainuddin Nafarin tetap terbantu dan Zainuddin Nafarin tidak repot lagi, sejak saat itu Zainuddin mulai mengembangkan aplikasi SmadAV.
Zainuddin Nafarin menamakannya SmadAV karena SMA Zainuddin Nafarin adalah SMAN-2 Palangkaraya, biasa dipanggil Smada. Jadi, SmadAV=Smada+AV (Smada Antivirus). Kenapa harus smada? Karena Zainuddin Nafarin baru mulai mempelajari programming sejak awal kelas XI (sejak Zainuddin Nafarin menemukan Visual Basic di lab Smada) dan bahkan Zainuddin Nafarin baru punya komputer saat pertengahan kelas X.
Zainuddin Nafarin mengembangkan SmadAV sejak Oktober 2006, hingga akhirnya berhenti di bulan Mei 2007 dan baru dimulai lagi sekarang. dikarenakan pada Mei 2007 Zainuddin akan mengikuti Olimpiade Matematika tingkat Provinsi waktu itu . Dan ia berpikir untuk sementara ia harus berkonsentrasi terlebih dahulu ke Olimpiade. Tetapi karena Zainuddin (kebetulan) lolos lagi sampai tingkat Nasional, mau tidak mau Zainuddin tetap konsentrasi di Olimpiade sampai akhir Oktober 2007. Setelah Olimpiade berakhir, lagi-lagi Zainuddin masih berpikir belum memungkinkan untuk kembali mengembangkan SmadAV, dikarenakan waktu itu Zainuddin kembali harus bersiap untuk menghadapi ujian nasional (karena ia telah duduk di kelas XII). Zainuddin berpikir sejak awal, ia harus bersiap-siap untuk belajar habis-habisan, karena bukan hanya untuk menghadapi UN (yang banyaknya 6 mata pelajaran) tapi juga Tes Masuk Universitas. Setelah semuanya berakhir dan (untungnya) Zainuddin bisa diterima di UGM di Jurusan Matematika, Zainuddin Nafarin pikir saat inilah waktu yang tepat untuk mengembangkan lagi SmadAV. Walaupun sekarang Zainuddin Nafarin adalah mahasiswa dan hanyalah anak kost, Zainuddin Nafarin akan mencoba semaksimum mungkin untuk mengembangkan SmadAV.
Smadav memang sangat memerlukan biaya operasional, riset, hosting, dan banyak biaya lainnya. Jadi tidak mungkin Smadav hanya mengandalkan Smadav Free untuk terus berkembang. Smadav Pro juga bedanya tidak terlalu banyak dengan Smadav Free Zainuddin Nafarin mohon Do’a dan sedikit Donasi (Jika Anda merasa terbantu agar SmadAV terus maju.
Apabila anda memilih Smadav Pro itu artinya anda telah berusaha untuk mempertahankan anti virus buatan Indonesia ini. Jadi tunggu apalagi buru-buru deh anda Download Smadav Terbaru Versi 9.2 ini baik itu yang Pro maupun yang Free dengan klik gambar utau link di bawah ini untuk mengunduh Smadav Terbaru yaitu Smadav 9.0 ke PC atau Laptop anda.

Download Smadav Terbaru
Download Smadav Terbaru



Apabila terjadi kesalahan link pada gambar di atas maka anda silahkan Download Smadav dengan cara mengetikan di browser anda www.smadav.net

No comments:

Post a Comment

You Comment I Follow

 

Mengenai Saya

Most Reading

Powered by Blogger.