Pengikut

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat - Jerawat tentunya bukanlah suatu penyakit tapi pada aslinya seseorang yang memiliki jerawat pada pusing dan setress untuk memikirkan cara menghilangkan jerawat ini. Dengan adanya jerawat juga pada akhirnya menimbulkan noda-noda pada wajah dan tentu saja ini juga akan membuat percaya diri kembali drop. Hilangnya jerawat ternyata bukan suatu akhir dari masalah setiap orang. Karena setelah jerawat hilang, biasanya akan terlihat jelas bekas jerawat atau scar.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
cara menghilangkan jerawat
Meskipun tidak dipungkiri hal tersebut dapat ditutupi dengan make up, namun alangkah baiknya jika Anda mencoba untuk mengatasinya dengan beberapa bahan alami seperti tips berikut ini:
1. Ambil beberapa lembar daun sirih, cuci bersih.

2. Rebuslah dalam tiga gelas air hingga tersisa dua gelas, biarkan dingin.

3. Gunakan air ini untuk mencuci muka pagi dan sore hari. Lakukanlah rutin.

Niscaya wajah bebas jerawat akan menjadi milik anda, dan anda akan tampil menawan, karena daun sirih dipercaya mengandung antibiotik alami untuk mengobati jerawat.

Selain menggunakan daun sirih, untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat tanpa menggunakan obat-obatan juga dapat menggunakan bahan-bahan alami yang sebagian besar mungkin ada di rumah Anda.
  • Es Batu:
    Usapkan es ke permukaan wajah untuk merapatkan pori-pori sehingga pertikel-partikel luar penyebab jerawat tidak masuk ke dalam kulit.
  • Irisan Tomat:
    Mengusapkan irisan tomat pada luka bekas jerawat terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu.
  • Jus Ketimun:
    Jus ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.
  • Putih Telur:
    Putih telur mudah sekali diperoleh dan cukup efektif untuk mengatasi jerawat. Oleskan putih telur pada jerawat dan biarkan semalaman agar jerawat anda membaik.
  • Kunyit:
    Di belahan dunia timur kunyit telah beribu-ribu tahun dikenal sebagai produk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengurangi luka bekas jerawat.
  • Lidah Buaya:
    Lidah buaya merupakan penyembuh yang mujarab, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya tinggal oleskan lender bagian dalam lidah buaya ke kulit secara teratur.
  • Air Lemon:
    Oleskan air perasan jeruk lemon pada noda jerawat dan biarkan beberapa saat sebelum membasuhnya dengan air. Lemon memiliki kandungan yang bisa mencerahkan warna kulit. Lemon juga bisa membuang sel kulit mati serta membuat kulit lebih elastis.
  • Minyak Zaitun:
    Selain membuat masakan lezat, minyak zaitun juga bisa menghilangkan noda jerawat. Pijat dengan lembut wajah Anda dengan minyak jerawat terutama di bagian yang terdapat noda jerawat.
  • Madu:
    Madu adalah pelembab alami. Masker madu juga telah lama diyakini bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar.
  • Air:
    Bisa dibilang air adalah metode perawatan wajah yang paling baik yang bisa kita peroleh dari alam. Minum air yang cukup untuk membuang racun-racun dari dalam tubuh. Air juga bisa membantu meluruhkan sel-sel kulit mati.
  • Buah dan Sayuran:
    Perbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk membuat kulit lebih sehat.
Sekian Tips  Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dari saya..Semoga bermanfaat...

"SELAMAT MENCOBA"

No comments:

Post a Comment

You Comment I Follow

 

Mengenai Saya

Most Reading

Powered by Blogger.