Pengikut

Hukuman Bagi Istri Kita Yang Sudah Tidak Perawan Lagi

 

Pertanyaan:
Jika seseorang menikahi wanita yang ternyata setelah melewati malam pertama baru dia ketahui bahwa istrinya sudah tidak perawan lagi, APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Jawaban:

Hilangnya keperawanan terjadi karena banyak sebab, bisa jadi keperawanannya hilang karena sebab-sebab selain zinah, maka wajib berperangsangka baik kepada istri jika secara luar nampak baik. Namun, boleh jadi memang dulunya dia pernah berzinah dan kini telah bertobat dan meneyesali perbuatannya, lalu nampak kebaikannya, maka dosanya yang dahulu tidak ada pengaruhnya lagi terhadap suaminya. bldirgantara.blogspot.com

Bisa juga keperawanan itu hilang karena beratnya haid, haid yang berat bisa menghilangkan keperawanan. Ulama juga menjelaskan bahwa pekerawanan dapat hilang karena melompat, yakni jika dia pernah melompat dari suatu tempat ke tempat yang sangat rendah dengan mengluarkan tenaga berlebihan, hal itu bisa saja menghilangkan keperawanan. bldirgantara.blogspot.com

Maka tidak selalu keperawanan itu hilang dengan zinah, apabila si istri mengaku bahwa keperawanannya hilang dengan sebab selain zinah maka tidak sepatutnya menjadi masalah atas suami.

Bahkan kalaupun keperawanannya hilang karena diperkosa, maka yang seperti itu juga tidak menjadi masalah bagi suami jika telah lewat (minimal) sekali haid dari kejadian tersebut.

Jika memang, dulunya si istri pernah berzinah, dan kini telah tobat dan menyesal, dalam keadaan dulu dia masih bodoh dan tidak tahu, lalu setelah tahu dia bertobat dan menyesal, maka ini juga tidak sepatutnya menjadi masalah bagi suami, dan tidak boleh bagi suami menyebarkan aibnya, bahkan jelas kejujuran tobat dan hendaklah tetap mempertahankannya sebagai istri.

Namun jika tidak nampak perbaikan dari dirinya maka sebaiknya diceraikan, dengan tetap menutupi aibnya dan tidak menampakkan sesuatu yang bisa menyebabkan fitnah dan kejelekan.


baca juga artikel : prediksi bola di blog-aldos                               berita bola di info untukmu                               portal berita terhangat  

1 comment

You Comment I Follow

 

Mengenai Saya

Most Reading

Powered by Blogger.