Pengikut

8 Alasan Mesti Bangun Pagi


Walaupun terlihat sepele, kebiasaan bangun pagi sepertinya masih menjadi kendala bagi banyak orang. Padahal, banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan bangun pagi. Bahkan ada pepatah yang mengatakan, orang yang sukses adalah mereka yang terbiasa bangun lebih awal.

Ide untuk bangun pagi dan memulai aktivitas sebelum matahari terbit adalah keinginan banyak orang, tetapi sangat sedikit orang yang benar-benar bisa mengubahnya menjadi suatu kebiasaan. Bahkan, sejumlah filsuf mengatakan, dengan bangun lebih awal, seseorang akan menjadi lebih produktif.

1. Jumpstart: Jika Anda bangun pukul 05.00, Anda akan mulai mengawali hari lebih awal dari sebagian besar orang di dunia. Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai hari Anda selain daripada bangun pagi.

2. Olahraga: Pagi-pagi adalah waktu yang sangat baik untuk berolahraga. Semakin awal Anda bangun, semakin banyak kalori yang dapat Anda bakar sepanjang hari dan Anda akan selalu merasa sehat. Penelitian juga membuktikan bahwa orang yang berolahraga di pagi hari cenderung lebih konsisten dalam menjaga kebugaran badan mereka.  

3. Meditasi: Meditasi memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk merangsang keseimbangan emosional dan mengurangi stres. Jika Anda memulai hari dengan meditasi, Anda akan mendapat keseimbangan sepanjang hari, sekaligus meningkatkan kehidupan Anda. Melakukan meditasi di pagi hari juga baik untuk merilekskan otak Anda sehingga Anda dapat benar-benar fokus pada diri sendiri.
    
4. Meningkatkan produktivitas: Bangun lebih awal memberi Anda momentum lebih besar. Memulai sesuatu lebih awal akan membuat hari Anda lebih lama dan Anda dapat menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu. Jadi tidak akan ada masalah dan tekanan dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari.

5. Menikmati sunrise: Mereka yang terbiasa bangun siang tidak akan pernah bisa menikmati keindahan terbesar dari alam, yakni sunrise. Tidak ada cara yang lebih baik dalam menyambut hari dengan memandang sebuah sunrise.

6. Sarapan: Banyak orang tidak pernah menyempatkan diri untuk sarapan pagi. Padahal, sarapan pagi adalah waktu yang paling penting bagi seseorang untuk mengisi tenaga guna menunjang segala macam aktivitas. Sarapan juga memungkinkan Anda memiliki konsentrasi yang lebih.

7. Bebas macet: Jika melakukan perjalanan yang jauh untuk bekerja/sekolah, Anda tidak perlu merasa khawatir terlambat. Pasalnya, dengan bangun lebih awal, kecil kemungkinan Anda terjebak macet.
  
8. Punya waktu luang: Bangun lebih awal bisa memberikan banyak waktu luang untuk diri Anda sendiri sehingga Anda bisa melakukan kegiatan lain di sisa waktu Anda yang tidak terpakai.  

Menanamkan kebiasaan ini memang tidak mudah. Namun, setelah menerapkannya dalam beberapa hari, pola tidur Anda akan berubah dan lama-kelamaan Anda akan mulai terbiasa. Tetapi, yang harus diingat adalah Anda harus tidur 7-8 jam sehari.



baca juga artikel :- prediksi bola di blog-aldos                             

No comments:

Post a Comment

You Comment I Follow

 

Mengenai Saya

Most Reading

Powered by Blogger.