Pengikut

Penyebab Obesitas pada Anak



 
Fenomena obesitas atau kegemukan pada anak, merupakan salah satu permasalahan yang terjadi hampir di seluruh dunia terutama dalam dasa warsa terakhir ini. Banyak sekali ahli kesehatan di dunia yang peduli akan masalah obesitas pada anak ini. Berikut akan kami berikan informasi pada bunda bijak, kaitannya dengan penyebab-penyebab obesitas pada anak:

1. Faktor keturunan (genetik)
Kegemukan (obesitas) yang terjadi pada anak, kadangkala terjadi apabila dalam garis keturunan keluarganya terdapat anggota keluarga yang juga mengalami obesitas.  Apabila salah satu orang tua menderita obesitas, maka kemungkinan untuk menurunkan kepada anaknya adalah 40 % dan peluang ini akan naik menjadi 70% apabila kedua orang tuanya mengalami obesitas.

2. Faktor Lingkungan
Yang dimaksud faktor lingkungan, dalam hal ini adalah pola makan, gaya hidup, kemakmuran, sikap dan lain sebagainya. Pola makan yang tidak sehat saat ini tanpa di sadari justru menjadi gaya hidup manusia modern. Tanpa bunda sadari, si kecil kadangkala terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat dan lemak. Kebiasaan kita untuk menyantap makanan cepat saji juga akan memperbesar peluang terjadinya obesitas.

3. Faktor Psikologis
Faktor ini biasanya terjadi pada anak-anak yang sedang mengalami permasalahan terutama yang berkaitan dengan emosi, seperti stres atau kebosanan. Anak-anak yang mengalami permasalahan psikologis cenderung mencari pelampiasan dengan banyak makan, sehingga bisa menimbulkan obesitas.

Demikian beberapa penyebab obesitas pada anak yang perlu bunda ketahui. Semoga bisa dijadikan referensi demi kesehatan si kecil.



baca juga artikel :- prediksi bola di blog-aldos
                             

No comments:

Post a Comment

You Comment I Follow

 

Mengenai Saya

Most Reading

Powered by Blogger.