Pengikut

5 Tips Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan


Jika anda tidak tahu laptop mungkin anda orang yang sangat ketinggalan jaman. Karena untuk jaman yang serba canggih ini setiap orang tidak akan pernah bisa lepas dari yang namanya laptopLaptop merupakan alat untuk mengetik, membuat tabel, membuat kata, untuk neprint, browsing online dan lain sebagainya.

Tapi tahukah anda bahwa laptop untuk saat ini terbilang sangat murah, siapapun bisa memilikinya, namun semua itu harus diimbangi dengan kebutuhan dan diimbangi dengan keuangan kita pula. Namun kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang Tips Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan.




Langsung saja akan saya bahas :
1. Seandainya anda ingin membeli laptop hanya karena sobat sering kerja luar kota dengan kata lain anda seorang yang mobile maka sobat dapat memilih laptop notebook dengan ukuran 10 - 12 inci, karena mudah dibawa, praktis, tidak terlalu berat, daya tahan baterai cukup lama, dan yang terpenting didalam notebook tersebut adanya fasilitas bluetoothWifinetwork Card.

2. Apabila tujuan anda membeli laptop untuk gaming dengan kata lain sobat sudah maniak game ingin bermain game online, offline dimana sobat berada, sobat bisa membeli laptop dengan ukuran layar 12-17 inci. dengan spesifikasi RAM min 2 GB, VGA min 1 GB dengan dukungan sound card, dan processor terbaru jika perlu anda bisa memilih processor khusus untuk game yaitu processor AMD.

3. Sesuaikan kondisi keuangan sobat untuk membeli laptop murah spesifikasi tinggi, karena jika keuangan tidak memadai untuk apa membeli laptop dengan harga mahal. yang ada sobat memaksakan keuangan sobat dan jika terjadi kerusakan maka sobat bisa menyesal. hehee..

4. Pertimbangkan garansi pada laptop yang sobat beli, karena jika terjadi kerusakan pada laptop hanya beberapa selang setelah sobat membeli laptop, sobat bisa mengembalikan atau dengan kata lain garansi services, bahkan bisa diganti dengan yang baru, dan terkadang dari pihak produsen produk menjamin barangnya bagus dan bisa di garansikan selama 2 tahun. (sama seperti laptop ane ini.. hehehe..)

5. Jika kebutuhan sobat hanya untuk dipakai di rumah dan hanya dibutuhkan untuk mengetik biasa, menyelesaikan pekerjaan kantor, browsing, online, facebookan, baca informasi, game offline secara ala kadarnya, sobat bisa memilih spesifikasi standar pula.

Bagaimana apakah anda dapat mempertimbangkan untuk memilih laptop sesuai kebutuhan sobat sendiri?
Jawabannya seperti diatas tersebut. dan sobat pula yang memilih.




2 comments

  1. Makasih sobh, tips-tipsnya... Sangat bermanfaat....

    Visit and comment back ya...

    ReplyDelete
  2. Mantebb . Thanks info nya gan :)

    Semoga adminnya mampir balik di blog saya dan ninggalin komentar nya ^^
    Sekalian Tukeran link . kalau belum follow di follow yaa nanti saya folback :)
    http://share4rt.blogspot.com/

    ReplyDelete

You Comment I Follow

 

Mengenai Saya

Most Reading

Powered by Blogger.