Pengikut

Kumpulan Software Untuk Bisnis Online


Tetap semangat dan semoga bahagia selalu ya ^_^. Sebelumnya kami mau menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya, sebab sudah cukup lama konten di blog ini tidak diupdate. Ada proyek tertentu yang menyita perhatian Java Creativity, sehingga update blog menjadi terganggu. Oke, kangen kan dengan artikel-artikel dari tim Java Creativity?
Untuk mengobati kangen tersebut maka kali ini ada artikel maknyus untuk teman-teman sekalian. Kali ini kita akan bicara soal bisnis internet lho :)


 Bisnis internet, sedang jadi primadona saat ini. Kepraktisan dan efektifitas dari bisnis ini telah menyedot perhatian banyak orang untuk mulai mencoba mengais rezeki dari bisnis yang banyak memanfaatkan media online ini. Sudah banyak sekali kisah sukses dan gagal orang-orang dalam bisnis internet, semakin hari bisnis internet semakin menjadi-jadi.

Bicara soal bisnis intenet, maka kali ini kami punya sajian menarik untuk teman-teman sekalian. Pada artikel maknyus kali ini, kita akan bahas software-software penting yang perlu kita miliki, agar bisnis internet yang kita jalankan bisa berjalan secara optimal.

Ada banyak software yang harus kita siapkan jika mau berbisnis internet secara optimal, software tersebut antara lain sebagai berikut.

Web Browser.
Ini mutlak perlu, tanpa web browser bagaimana kita mau menjelajah internet? Browser yang biasa digunakan oleh para pebisnis intenet antara lain : Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari, ataupun Internet Explorer.

Software Pengolah Kata
Ya ini mutlak Anda perlukan. Software pengolah kata ini misalnya Microsoft Word. Fungsi dari software pengolah kata adalah untuk membantu kita mengetik tulisan, entah itu file dokumen, file untuk naskah produk ebook, mengetik surat penjualan (surat penawaran), proposal dan berbagai keperluan bisnis internet lainnya.
Jika teman-teman belum punya software pengolah kata di komputernya, maka mungkin teman-teman bisa coba aplikasi abi word.

Software pengolah gambar.
Software pengolah gambar diperlukan untuk kepentingan mendesain gambar. Entah itu gambar untuk desain web/blog bisnis internet kita, gambar produk yang kita jual dan sebagainya. Contoh software pengolah gambar yang biasa dipakai misalnya Photoshop.
Akan tetapi jika teman-teman belum punya aplikasi Photoshop, maka mungkin teman-teman tertarik mencoba Chasys Draw IES.

Software ekstraktor.
Software jenis ini diperlukan untuk keperluan kompres dan ekstrak file. Kan di internet, file-file biasa dikemas dalam bentuk .rar atau .zip. Nah supaya mudah bagi kita untuk mengesktrak file-file rar atau zip tersebut jelas kita harus punya program aplikasi ekstraktor. 
Software ekstraktor yang biasa dipakai antara lain Win rar atau Win Zip. Akan tetapi teman-teman juga bisa pakai 7 zip yang gratis dan mudah digunakan.

Software pembaca file PDF.

Sebagai seorang pebisnis internet, teman-teman pasti akan sering menjumpai beragam dokumen/file dalam bentuk PDF (portable document format), entah itu tutorial dalam bentuk PDF, ebook dalam bentuk PDF ataupun dokumen lainnya. Nah oleh karena itu teman-teman jelas membutuhkan software pembaca PDF. Software pembaca PDF yang biasa digunakan adalah Adobe PDF Reader, akan tetapi alternatifnya teman-teman bisa pakai slim pdf Reader.

Software anti virus dan anti spyware.
Faktor keamaman komputer juga harus menjadi prioritas. Untuk itu jika teman-teman berbisnis internet maka lengkapi juga komputernya dengan software anti virus dan anti spyware. Gak mau kan komputernya terserang virus, malware atau spyware yang bisa mengganggu kelancaran bisnis online nya? 
Nah itu dia beberapa software yang penting sekali bagi para pebisnis internet. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.

Penulis : Jefferly Helianthusonfri 
Seorang penulis berbakat dan blogger muda asal kota Lubuklinggau. Memiliki passions di bidang internet marketing dan cari uang di internet. Motto : no action = no success.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Powered by Blogger.